"SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI SMA NEGERI 1 PACIRAN"

DAFTAR ISI BLOG

Rabu, 26 Agustus 2009

CARA MEMBUAT AKUN di FACEBOOK


CARA PERTAMA
Facebook adalah website social networking yang diluncurkan tanggal 4 Februari 2004. Pengaksesan website yang gratis secara pribadi dimiliki dan dikendalikan oleh Facebook, Inc. User dapat bergabung dalam jaringan diatur berdasarkan kota, tempat kerja, sekolah, dan daerah yang menghubungkan dan berinteraksi dengan orang lain. Kita juga bisa menambah teman (add friends), mengirim pesan (send messages) dan memperbaharui profil (edit & update).
Mark Zuckerberg menemukan Facebook ketika masih kuliah di Harvard Universiy. Dulunya anggota dari website ini adalah terbatas untuk mahasiswa Harvard, lalu dikembangkan untuk beberapa universitas dalam 1 daerah, akhirnya tidak hanya beberapa universitas, tapi juga sekolah tinggi (sma) dan anak-anak umur minimal 13 tahun keatas. Website ini sudah memiliki lebih dari 100 juta user yang aktif di seluruh dunia.
LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT ACCOUNT DI FACEBOOK
1. Ketik www.facebook.com
2. Pada kanan bawah ada menu sign up, isi kemudian di form yang disediakan, lalu klik "sign up"

3. Masuk pada security check, isi pada kolom yang disediakan, lalu klik "sign up"
4. Jika berhasil maka, Facebook akan mengirim konfirmasi lewat email kita, untuk mempermudah klik pada "Go to Yahoo! Mail now
5. Pada mail yahoo, klik pada pesan dari Facebook
6. Klik link yang disediakan
Facebook menyediakan kemudahan dalam memulai account anda, terdapat 4 langkah
Langkah 1 : Facebook mengecek apa ada teman kita di yahoo yang memiliki account Facebook
Langkah 2 : jika kita mau add friends lewat email address
Langkah 3 : pengisian singkat tentang profile kita
Kita juga bisa menambah teman dari relasi email
Langkah 4 : memilih network atau kawasan




• Kemudian masuk ke Home account kita
Di sini ada beberapa menu, seperti : Profile, Edit, Friends, Inbox, Account. Salah satu kelebihan facebook, kita bisa chat dengan teman-teman yang sedang online.
Berikut penjelasan singkat tentang menu-menu yang ada.
• Profile
• Wall : semacam comment, bisa kita menulis untuk profile kita, bisa juga orang lain yang menulis.
• Info : berisi info dari profile kita mengenai interest, deskripsi tentang diri kita dan lain sebagainya.
• Photos : berisi foto-foto kita
• Boxes : berisi keterangan dari applikasi-aplikasi yang kita miliki, lewat boxes ini, kita bisa mengirim hadiah dari applikasi yang kita punya.
• Add new tab : menambah menu dalam Profile kita, biasanya link ke applikasi yang kita punya

• Edit
Disini berisi menu-menu untuk mengedit jenis kelamin, tgl ultah, tingkat pendidikan, status, deskripsi diri, hometown dan masih banyak lagi.
• Friends
Di sini kita bisa menambah teman. Salah satu kelebihan dari facebook adalah kemudahan dalam add friends, hanya tinggal add dan mengisi capcha yang tampil.
Kita bisa search friends lalu add friends
• Inbox
Di menu inbox, kita bisa membaca pesan yang dikirim untuk kita, mengirim pesan seperti di yahoo mail ataupun friendster
Aplikasi sederhana yang disediakan facebook :
• Photos

• Groups
Disini kita bisa join group yang kita suka, berdiskusi dalam group dll.





• Add group dari group teman kita
• Tampilan group yang kita pilih

• Events
Di menu events ini kita bisa mengetahui events yang akan diselenggarakan, baik events kita maupun events teman kita, kita juga dapat mengetahui events yang sudah berlalu dan tgl ultah dari teman kita.
• Notes
Notes berisi catatan-catatan, bisa apa saja, biasanya berupa text.

Keuntungan dari pemakaian FacebOok :
• Merupakan salah satu social networking website yang mana kita bisa menambah teman dari seluruh dunia.
• Kita dapat share berbagai informasi yang kita miliki.
• Kita dapat bediskusi dengan orang-orang yang memiliki hobby dan interest yang sama melalui group.
• Kita dapat mengirimkan berbagai macam gift kepada teman-teman kita.
• Kita dapat chat langsung dengan teman yang sedang online, tanpa mengganggu kegiatan kita di facebook.
• Keamanan data kita lebih terjamin.

CARA KE DUA

Ketenaran FaceBook (FB) sedikit demi sedikit mulai menggeser popularitas Friendster (FS) dan cara membuat account serta bergabung menjadi member FaceBook pun cukup mudah, namun pengguna FaceBook (FB) diindonesia masih sangat sedikit, mungkin dikarenakan support bahasa Indonesia yang masih belum dimiliki FaceBook seperti halnya Friendster. Namun FaceBook (FB) memiliki keunggulan daripada Friendster, diantaranya adalah menambahkan fasilitas News Feed, Live Feed, Photos, Event, Posted Item dll. Secara keseluruhan FaceBook memang lebih informatif dibanding Friendster. Untuk yang ingin membuat FaceBook bisa memulainya dengan cara membuat account di FaceBook. Langkah dan cara memulai FaceBook sebagai berikut

1. Ketikkan www.facebook.com
2. Dihalaman Sign up isikan data yang diajukan oleh FaceBook lalu tekan SIGN UP
3. Isi Security Check lalu tekan SIGN UP
4. Confirm email kamu dengan masuk ke alamat email yang didaftarkan ke FaceBook tadi dan meng-klik kode verifikasi yang di berikan FaceBook melalui email anda
5. Selamat karena anda kini sudah memiliki account di FaceBook
Untuk menjelajah di FaceBook berikut langkah awal yang bisa anda lakukan

1. Confirm friend. Tekan tombol Confirm jika anda menginginkan orang tersebut masuk daftar list teman anda
2. Find Friend. Fasilitas ini untuk mencari teman di faceBook melalui daftar email teman yang anda miliki. Jika teman tersebut memiliki account di FaceBook, maka ia dapat langsung menjadi teman anda di FaceBook
3. Fill Out Your Profile Info. fasilitas tersebut sebgai data dimana anda bersekolah, kuliah ataupun bekerja. Tekan SAVE untuk menyimpan
4. Select People You Know. Fasilitas ini untuk memberikan referensi kepada anda teman yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan FaceBook. Jika anda menghendaki mereka menjadi teman anda, anda bisa mengajak mereka bergabung
5. Join a Network. Fasilitas FaceBook untuk memilih jaringan dimana anda berada. Jika anda berasal dari luar US/Canada/UK pilih OTHER COUNTRY dan pilih negara yang anda inginkan.
6. View and Edit Profile. Isi data pribadi anda mengenai hobby, kegemaran dan aktifitas anda agar teman di FaceBook lebih mengenal jati diri anda. Jangan lupa tambahkan foto dengan cara upload agar data anda lebih komplit
Ok deh itu sekilas cara membuat account dan bergabung dengan FaceBook. Silahkan melengkapinya dengan Tutorial faceBook yang lainnya agar Profil anda di FaceBook bisa lebih maksimal

Yang Lebih Kompleks

Satu lagi situs jejaring sosial yang sedang trend saat ini di Indonesia yaitu FaceBook. Sebelum FaceBook muncul Friendster merupakan situs jejaring sosial yang sangat digemari di Indonesia, sampai akhirnya FaceBook muncul dan lambat laun Friendster mulai ditingggalkan. Nah berikut ini adalah tips cara membuat Account di FaceBook.
Langkah-langkah…
  1. Pastikan anda telah memiliki email (namaemail@yahoo.com), email terserah dari mana saja, bisa saja dari GMail atau Yahoo Mail dll. Kalau belum ada dan belum paham bagaimana membuat email coba baca Artikel Membuat Email dengan Yahoo.
  2. Masuk ke situs resmi FaceBook dengan alamat http://www.facebook.com/ (tulis pada url bar pada browser)
  3. Selanjutnya setelah berhasil masuk ke situs resmi FaceBook maka kita akan dihadapkan pada halaman utama FaceBook, yang berisi menu Login dan Sign Up, nah pada bagian Sign Up inilah tempat kita membuat Account baru di FaceBook.
4. Pada bagian Sign Up, Isi Full Name dengan nama lengkap, Isi Your Email dengan alamat email, isi new password dengan password (password dan email digunakan saat login ke dalam FaceBook), isi I am dengan jenis kelamin anda (Male untuk Pria dan Female untuk Wanita), terakhir isi Birthday dengan Tanggal lahir anda (Bulan/tanggal/tahun), kemudian klik tombol Sign Up.
5. Pada halaman berikutnya akan tampil bagian dari Security Check isi huruf yang terlihat dalam Box. Lalu klik Sign Up lagi.
6. Jika berhasil anda akan dihadapkan pada bagian konfirmasi alamat email (Confirm your email address). Masuklah (login) kedalam email anda dan lihat inbox surat, buka surat yang didapat dari FaceBook.
7.Setelah anda membuka email dari FaceBook, lihat lah link (alamat web) yang diberikan. Maka anda akan dihantarkan kehalaman pengisian data diri anda di FaceBook, jika anda tidak ingin mengisinya klik saja tombol Skip. Nah selanjutnya anda bisa mengedit seluruh profil anda di FaceBook, seperti Upload Photo dll.
8. Selamat Mencoba


Coba Yahoo! Messenger 9.0 baru
Lengkap dengan segala yang Anda sukai tentang Messenger!